DECEMBER 9, 2022
Berita

UPACARA MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL LINGKUP KECAMATAN RAJADESA

post-img

Rajadesa - Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tanggal 2 Mei. Hari Pendidikan Nasional sendiri adalah momentum penting yang memperingati lahirnya semangat kebangkitan pendidikan di Indonesia.


Pada tanggal ini, Indonesia merayakan kekayaan intelektualnya serta menggugah semangat untuk terus memajukan sistem pendidikan demi masa depan yang lebih cerah. Perayaan ini mengingatkan kita akan pentingnya memberikan pendidikan yang berkualitas pada setiap anak bangsa selaku penerus sekaligus pondasi bangsa.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan hari besar nasional, namun peringatan ini tidak termasuk dalam jadwal libur nasional. Dikutip dari laman Universitas Insan Cita Indonesia, penetapan Hardiknas sebagai hari nasional tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959. Tanggal 2 Mei dipilih karena merupakan tanggal lahir Bapak Pendidikan Nasional, yaitu Ki Hadjar Nusantara.

Dikutip dari laman Kemendikbud, Ki Hadjar Dewantara lahir pada 2 Mei 1889, ia memiliki nama asli Raden Mas Soewardi Soerjaningrat dan merupakan keluarga bangsawan Pakualaman.

Upacara Tersebut dilaksanakan di lapangan upacara SMPN 1 Rajadesa yang dipimpin oleh Bpk Sekmat Rajadesa Yudy Hendriyana, S.IP dan diikuti oleh seluruh unsur dari instansi di kecamatan rajadesa. Upacara berjalan dengan hidmat dan lancar dan setelah upacara langsung diadakan tampilan tampilan seni dari anak anak siswa siswai SMPN 1 Rajadesa yang begitu sangat meriah dan membanggakan bagi para guru dan semua yang menontonnya.

Komentar

  • - Apabila ingin mengusulkan pertanyaan atau laporan, silahkan melalui link : SP4N LAPOR
  • - Dimohon untuk tidak melakukan SPAM, Terimakasih atas partisipasi anda.
  • - Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh.


author-img_1

Kecamatan Rajadesa

Penulis

Sinergi Membangun Kemandirian Ekonomi, Sejahtera untuk Semua.

About Us

The argument in favor of using filler text goes something like this: If you use arey real content in the Consulting Process anytime you reachtent.

Cart